Selasa, 25 Maret 2014

Cara Mengembalikan File yang Terkena Virus Shortcut
  Mungkin diantara pembaca ada yang sudah mengalami serangan virus shortcut atau bahkan Anda sekarang sedang pusing menghadapi virus ini dan Anda ingin mengetahui bagaimana Cara Mengembalikan File yang Terkena Virus Shortcut. Virus shortcut sering disebut sebagai virus Rammit dan virus ini sebenarnya kecil namun keberadaannya sangat meresahkan. Kasus yang sering terjadi adalah serangan malware shortcut yang terjadi pada perangkat flashdisk atau juga Hardisk Eksternal yang juga pernah saya alami beberapa waktu kebelakang.
  Memang sangat disesalkan apabila media penyimpanan yang terdapat berbagai file penting terkena malware shortcut. Kita pasti akan putus asa bila itu terjadi dan pada akhirnya menyerah lalu seluruh file yang terkena malware shortcut itu Kita hapus atau di format karena menganggap file itu sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Padahal cara itu sangatlah salah, karena file kemungkinan besar masih bisa diselamatkan. Bahakan apabila kita melihat detail atau properties pada media penyimpanan yang terinfeksi malware tersebut Anda akan melihat ukuran file tetap sama dengan aslinya walaupun sudah berubah menjadi shortcut yang ukurannya 1Kb.
  Anda tidak perlu panik karena Saya akan memberitahu Anda bagaimana Cara Mengembalikan File yang Terkena Virus Shortcut.
  1. Masuk ke Command Prompt, dengan cara klik Start => ketik cmd lalu akan muncul program bertuliskan "cmd", lalu tekan enter
  2. Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya tinggal ketikan drive flashdisk Anda diikuti dengan tanda : (titik dua), misalnya drive flashdisk Anda G maka Anda ketikkan G: lalu tekan enter
  3. Kini Anda berada dalam drive flashdisk Anda, krmudian Anda ketikkan "dir" (tanpa tanda petik) lalu tekan enter, setelah itu lihat hasilnya sudah muncul atau belum file yang Anda cari?
  4. Apabila file yang Anda cari masih belum ada, ketikkan dir /a kemudian tekan enter, lihat kembali hasilnya apakah file atau folder Anda sekarang sudah ada?
  5. Jika sudah terlihat maka langkah selanjutnya adalah ketikkan attrib -s -h -r /s /d (ketikkan persis seperti disamping jangan sampai lupa spasinya juga) tunggu sampai prosesnya selesai, setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt Anda misalnya G:> maka proses pengembalian file atau folder sudah selesai
  6. Langkah terakhir adalah mengecek file pada Flashdisk anda dengan cara masuk ke My Computer lalu buka Flashdisk Anda dengan mengklik ganda.
  Jika file sudah kembali maka usaha yang Anda lakukan terbayar sudah, dan perasaan putus asa Anda tadi pasti akan hilang. Bayangkan apabila Anda menyerah dan mengakhirinya dengan cara menghapus semua file atau memformat Flashdisk Anda pasti akan menyesal karena tidak berusaha untuk mencari solusinya. Intinya kita harus menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Dan cobalah mencari penyelesaiannya di Eyang Subur Intenet (Mbah Google) karena internet bisa menjadi sumber untuk mencari berbagai informasi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Phone :

+20 010 2517 8918

Address :

3rd Avenue, Upper East Side,
San Francisco

Email :

email_support@youradress.com

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Link

Followers

Weekly most viewed